MABES AD 1

Sessi 1
Sebelum berjalan keluar rumah orang tua saya sering bertanya ke saya mau kemana De? Biasanya sih saya menjawab mau keluar Ma (pangilan sayang saya ke Ibu adalah Emak) jawaban rutinya biasanya singkat dan padat tapi kosong heee “Owh!” dan dilanjutkan dengan ‘pulang jam berapa?’ katanya, saya menjawab dengan sederhana siang, malam or sore. Agak detail sehabis magrib, or setelah isya. Dan Ma berekspresi dengan owh ya udah gih sono! Hati-hati yaaa!
Sessi 2
Saat ini banyak siswa/siswi yang segera selesai belajarnya di sekolah kemudian naik ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Biasanya ada banyak pertanyaan umum yang muncul dikalangan pelajar atau orang tua bertanya “Mau kemana habis lulus ini?” dan biasanya jawaban dominan adalah inginnya sih …. maunya sih……, orang tua menyuruh saya sekolah ke…. lanjut kuliah ke….gak tahu kuliah atau kerja dan masih banyak lagi jawaban yang beredar di masyarakat akademis. (sepertinya belum ada penelitian mengenai kalimat yang umum digunakan pelajar yang akan lulus dengan tingkat stress/cemas mereka….peluang neeeeh heeee!)
Sessi 3
Dua sessi diatas sebenarnya mengelitik saya sebegitu pentingkah pertanyaan tujuan MAU kemana dan KAPAN! Yaaa pertanyaan itu yang harus di jawab oleh kita. Pernahkah kita bertanya ke diri sendiri MAU KEMANA SAYA? Dan KAPAN SAYA CAPAI? BAHKAN YANG TERPENTING SUDAHKAH KITA BELAJAR DARI DIRI SENDIRI!
Mabes AD (MAlu BErtanya Sesat Akan Datang)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

